Petunjuk Penulisan

FORMAT MAKALAH

  • Abstrak

Abstrak ditulis dalam Bahasa Indonesia (jika naskah berbahasa Inggris) atau Bahasa Inggris (jika naskah berbahasa Indonesia), maksimal 300 kata, satu paragraf, dan tidak ada referensi. Judul ditulis dalam Arial Narrow, 14 pt, semua huruf kapital, dan dicetak tebal. Nama penulis ditulis dalam Arial Narrow, 12 pt, dan dicetak tebal. Huruf pertama setiap nama berhuruf kapital. Afiliasi ditulis dalam Arial Narrow, 10 pt, dan tidak perlu dicetak tebal. Baik judul, nama penulis, maupun afiliasi diposisikan di tengah antara margin kiri dan margin kanan. Naskah abstrak ditulis dalam Arial Narrow, 10 pt, dan spasi tunggal. Kata kunci maksimal lima kata/frase.

  • Makalah Lengkap

Makalah lengkap ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, format MS Word, 5-10 halaman (termasuk tabel dan gambar), kertas A4, format margin 25 mm kiri, kanan, atas, dan bawah. Naskah ditulis dalam Arial Narrow 11 pt. Style penulisan yang tersedia adalah bold, italic, dan underlined.Disarankan untuk menuliskan teks dalam gambar dan tabel dengan ukuran huruf lebih kecil dari 10 pt. Teks terdiri atas dua kolom (kecuali judul, nama penulis, afiliasi, dan abstrak). Semua teks berspasi tunggal, dengan jarak awal alinea menjorok pada jarak 7 mm. Satu baris kosong (10 pt) harus disediakan antara dua pergantian subbab yang berurutan.

Semua Makalah yang layak akan diterbitkan dalam prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah dengan format e-ISSN dan  p-ISSN. Prosising Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah ber e-ISSN dapat diakses pada http://snllb.ulm.ac.id/prosiding/

 

Template abstrak Dapat diunduh pada: http://bit.ly/2DEUOig

Template prosiding Dapat diunduh pada: http://bit.ly/2DGbndH

Abstrak dan full paper dikirimkan melalu email semnaslahanbasah.ulm@gmail.com